Yeay ^^

Lets create your own beautiful kind with your idea
Its my opinion , whats yours ??



Selasa, 10 Mei 2016

Say No to 'Judge People'

Ya , namanya juga manusia pasti pernah yang namanya 'mbatin' , yahh , namanya juga hidup , nggak akan seru kalau nggak ada yang ikut campur dalam hidup kita. 


Inilah gunanya Tuhan menciptakan milyaran manusia dengan latar belakang dan karakter yang berbeda-beda. Bisa dibilang sebagai cobaan. Bagaimana tidak ? Sebagai manusia , khususnya manusia sensitif seperti aku misalnya , ketika seseorang berbicara tentang hidupku yang tidak sesuai dengan pandanganku , maka hal ini akan membuat aku susah tidur. Tidak benci tidak marah. Hanya saja , karakter pemikir seperti hal nya dimiliki orang sensitif lainnya terbawa hingga tidur. 

Tunggu-tunggu , sebenernya kita disini lagi bahas apa sih? 
Kita disini lagi bahas mengenai seseorang yang mungkin selalu komentar di hidup kita. Pasti ada kok. Seseorang yang menilai kita hanya dari satu sisi dari hidup kita , seseorang yang memandang kita berpemikiran ataupun berperilaku dibawah mereka , dan pastinya seseorang yang seperti ini selalu merasa dia yang paling benar sejagad raya. Akupun disini tidak sepenuhnya menyalahkan mereka atas komentar mereka yang membuat orang sensitif susah tidur alias kepikiran, mungkin , mereka melakukannya hanya bercanda , mungkin mereka hanya iseng , dan mungkin mereka sebetulnya tidak terbesit rasa untuk melukai hati kita atas komentar itu. 
Tapi disisi lain , mereka juga seharusnya diberi pengertian bahwa tidak semua orang bisa seperti mereka dan setiap manusia berhak menentukan pilihannya masing-masing karena dalam setiap pilihan itu selalu ada alasan yang mendasarinya. Dan , mereka juga seharusnya diberi arahan apabila dengan berkomentar hal-hal yang berkenaan dengan men-judge hidup kita itu tidak akan merubah apapun. 

Lalu , bagaimana cara mengatasinya? 
Dari sisi penerima komentar , cobalah kita untuk merenungkan komentarnya sejenak , coba telusuri niat nya berkomentar itu seperti apa , seperti yang aku katakan tadi , mungkin saja mereka tidak berniat melukai hati kita , right?? dan untuk pribadi yang cenderung cuek , maka hal ini tentu dianggap angin lalu atau mungkin sebagai masukan yang tegas jadi tidak masalah. 
Dari sisi pemberi komentar , cobalah kalian lihat diri kalian dulu , sebaik dan sesempurna apa hidup kalian hingga menilai orang ini-itu , coba kenali pribadi nya sebelum menjudge mereka , dan sesungguhnya apa yang kamu lihat buruk belum tentu itu buruk , begitu juga sebaliknya. 

So gaes , tolong hargai pilihan dan pendapat orang lain , sekalipun itu menurutmu kurang baik. Kenali dulu pribadi , latar belakang dan alasan seseorang dalam memilih jalan hidupnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar